Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengetahui Lebih Banyak Mengenai Sejarah Android


Banyak orang yang menggunakan ponsel dengan teknologi Android, tetapi tidak mengetahui sejarah Android itu sendiri. Penting atau tidaknya mengetahui sejarah tersebut, setidaknya perkembangan teknologinya merupakan bagian dari peradaban manusia.

Dengan demikian, bisa ditarik benang merah, bahwa mempelajari sejarah Android sama saja dengan mempelajari perkembangan teknologi, yang menjadi bagian dari sejarah manusia. Bukankah, mengetahui sejarah peradaban manusia sangatlah penting?

Definisi Android

Android merupakan bentuk perkembangan teknologi terkini. Seperti pertama kali diciptakan alat komunikasi telepon. Hal tersebut merupakan bagian dari sejarah Android yang berkembang saat ini di masyarakat luas.

Kilas balik sejarah Android, berawal dari pembuatan telephone tersebut. Semakin lama semakin berkembang, hingga menjadi ponsel Android yang serba bisa. Hal tersebut juga membuktikan bahwa peradaban manusia terus mengalami kemajuan.

Banyak orang yang berperan sebagai pengguna saja, tapi tidak mengetahui sejarah Android itu sendiri. Bukan masalah besar, namun dengan mengetahui sejarahnya menjadi tahu juga akan keunggulan dan manfaat teknologi tersebut. Khususnya, untuk penggunaan telepon genggam Android yang saat ini sedang naik daun.

Asal Usul Android

Bila melihat sejarah Android itu sendiri, merupakan kecanggihan teknologi komunikasi yang bermula dari penggunaan pesawat telepon, sebagai alat komunikasi. Teknologi ini merupakan nyawa bagi alat komunikasi tersebut. Berkat adanya teknologi tersebut, telepon genggam ini semakin diminati oleh semua kalangan.

Dengan melihat sejarah Android. Teknologi ini diciptakan di bawah naungan Android, Inc, yang didirikan pada tahun 2003. Teknologi ini awal diciptakannya bukan untuk telepon genggam, melainkan untuk kamera digital. Saat itu, penggunaan kamera digital merupakan salah satu teknologi yang canggih. 

Sejarah Android tercipta untuk telepon genggam karena perusahaan tersebut melihat adanya peluang pasar yang cukup besar, jika mengaplikasikan teknologi tersebut pada telepon genggam. Sejak saat itu teknologi Android terus dikembangkan untuk mobile phone. Hingga saat ini, teknologi Android terus diciptakan dan dikembangkan.

Setelah mengenal lebih banyak sejarah Android, sebaiknya untuk menggunakan teknologi ini dengan lebih bijak dan efisien. Penggunaan teknologi ibarat pisau bermata dua yang dapat bermanfaat, sekaligus juga memberikan maslahat. Oleh sebab itu, sebagai pengguna Android, harus pandai-pandai menggunakannya.

Post a Comment for "Mengetahui Lebih Banyak Mengenai Sejarah Android "