Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara membuat tulisan 3 dimensi di coreldraw x7

Berikut ini saya akan membuat tutorial cara membuat tulisan 3D atau 3 Dimensi, tutorial ini mengunakan aplikasi coreldraw x7, untuk pertama-tama anda harus instal dulu aplikasi coreldraw di pc atau laptop anda, tehnik desain sebenarnya mudah, kita persiapkan dulu niat kita dan pahami dulu bahasa programan, desain memang banyak sekali menguras fikiran dan juga menguras waktu harus sabar dan tekun.

Desain merupakan salah satu seni yang indah, semua mengunakan imajinasi kemampuan pada diri kita, apa yang kita lihat bisa kita gambarkan dan gabungkan, dengan berbagai tehnik akan membuat karya yang sempurna, mari kita kembali ke topik sesuai judul di atas, membuat tulisan 3dimensi atau 3d.

Pertama-tama buka aplikasi coreldraw bebas versi berapapun tapi saya mengunakan x7, kemudian klik sebelah kiri yang ber icon tulisan T artinya membuat sobjek baju atau tulisan baru atau klik f8.


Setelah klik membuat tulisan seperti contoh di atas panah hijau menunjukan membuat tulisan apa saja yang sobat senangi, setelah membuat tulisan ganti dengan huruf arial black bold, setelah itu klik menu extrude contoh gambar di bawah ini.


Untuk membuat menu klik menu extrude contoh tanda panah warna ijo,  dan kemudian klik teks yang akan sobat buat contoh panah warna biru turkis, kemudian tarik ke bawah tergantung selera masing-masing, setelah melakukan tarik sesuai bentuk yang di inginkan kemudian tekan control N dan control K untuk memecah sebuah sobjek contoh gambar di bawah ini.

Untuk membuat warna variasi klik controk K dan Control N supaya warna bisa pecah kecil-kecil dan kita warnai sesuai keinginan kita, sebenarnya sebuah desain setiap orang mempunyai pribadi berbeda-beda, cara membuatnyapun berbeda-beda tergantung kita memilihnya bebas dengan cara apapun yang penting kita merasa nyaman, semoga artikel di atas dapat membantu sobat yang pengen belajar terimakasih..

Post a Comment for "Cara membuat tulisan 3 dimensi di coreldraw x7"