Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rumah Kaca Akan Membuat Anda Berkebun Tanaman

Bagi orang yang ingin lebih banyak berkebun tetapi tinggal di daerah dengan musim tanam yang pendek, hobi rumah kaca adalah jawabannya. Rumah kaca untuk hobi tidak cukup besar untuk menghasilkan sayuran atau bunga secara komersial. Bagaimanapun, ini akan memberi Anda tempat untuk satu atau dua tanaman tomat dan beberapa sayuran segar bahkan jika Anda tinggal di wilayah utara. 

Jika Anda berada di pasar untuk hobi rumah kaca, ada beberapa jenis yang tersedia dipasaran. Jenis terkecil tidak cukup besar untuk dimasuki dan harus diakses dari luar. Bentuknya seperti bilik telepon kuno yang seluruhnya terbuat dari kaca dan dilengkapi dengan rak. 

Penggemar rumah kaca bahkan memiliki asosiasi sendiri, yang disebut Hobby Greenhouse Association, yang menerbitkan majalah triwulanan. Organisasi ini juga mensponsori acara dan membantu individu terhubung untuk mendapatkan bantuan dengan aspek berkebun yang mereka minati, baik itu menanam kaktus atau menyimpan benih.

Jenis ini dirancang untuk menampung sebanyak mungkin tanaman di tempat sekecil mungkin. Rak terbuat dari kaca untuk memungkinkan cahaya sebanyak mungkin mencapai tanaman di rak bawah.

Versi murah lain dari rumah kaca hobi semacam ini adalah rak yang ditutup dengan tenda ritsleting dari plastik bening. Pengaturan semacam ini sangat bagus untuk tukang kebun hobi skala kecil yang menginginkan tempat untuk menyimpan bunga atau tanaman hiasnya.

Ada berbagai macam desain rumah kaca untuk hobi yang cukup besar untuk dilalui tetapi seluruhnya terbuat dari kaca bening atau plastik. Mereka seringkali berukuran sama dengan bangunan penyimpanan kecil. 

Beberapa pembangun independen sudah mulai membuatnya untuk dijual secara lokal. Di antara merek nasional, salah satu yang paling bagus disebut "Prisma Surya". Disebut demikian karena konstruksinya yang unik. 

Rumah kaca untuk hobi ini terbuat dari satu potong plastik bening tahan lama yang dirancang untuk bekerja seperti prisma kecil yang berdampingan. Mereka menjebak sinar matahari dan menembaknya kembali ke rumah kaca di semua sudut. Karena alasan ini, rumah kaca kecil ini dikatakan bersinar saat cuaca mendung.

Rumah kaca untuk hobi yang lebih baik dilengkapi dengan sensor otomatis yang membuka ventilasi yang memungkinkan ventilasi dan menjaga suhu interior tidak terlalu tinggi. Ini adalah penghemat tenaga kerja yang bagus,

Tetapi bisa mahal. Manfaat lain yang kadang-kadang ditemukan di rumah kaca yang lebih bagus adalah sistem irigasi atau gerimis yang dibangun. Anggota Hobby Greenhouse Association, atau HGA, telah menemukan banyak desain rumah kaca yang menarik.

Jika berkebun adalah hobi Anda, menanam rumah kaca akan menarik minat Anda. Dengan rumah kaca, Anda bisa mendapatkan tomat dan salad sayuran paling awal sepanjang tahun. Anda juga bisa mulai menanam bibit untuk taman utama di awal musim semi saat suhu luar ruangan akan mematikannya. Rumah kaca hobi bisa menjadi investasi yang bagus, semoga bermanfaat terima kasih.

Post a Comment for "Rumah Kaca Akan Membuat Anda Berkebun Tanaman"