Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

3 Cara Daftar Kerja di Indomaret

 

Anda pasti kenal dengan Indomart. Sebuah waralaba yang menjual produk kebutuhan sehari-hari dan ada hampir di setiap kelurahan di area Jabodetabek. Beberapa di antaranya juga dapat ditemui di seluruh Indonesia. Tentu saja dengan keberadaannya yang cukup banyak dan berkembang, perusahaan ini menyedot banyak tenaga kerja. Anda atau ada keluarga yang sedang membutuhkan pekerjaan? Simak cara daftar kerja di Indomart berikut.

Dua Cara Daftar Kerja di Indomart

Meski sama-sama toko kebutuhan sehari-hari dengan toko grosir, Indomart mempunyai sistem yang sudah cukup rapi. Perusahaan mempunyai standar tertentu dalam menerima semua bagian pekerjaan.

Anda tidak bisa masuk hanya dengan mengandalkan koneksi atau kekerabatan. Namun, karena waralaba ini mempunyai banyak cabang, lowongan terbilang cukup sering dan banyak.

Berikut cara melamar pekerjaan untuk menjadi pegawai Indomart.

  1. Menyiapkan Dokumen dan Persyaratan yang Dibutuhkan

Sama dengan melamar pekerjaan di tempat lain secara resmi, ke Indomart juga mempunyai persyaratan.

Minimal, Anda harus menyiapkan daftar riwayat hidup atau CV dalam bentuk scan dan fc; ijazah terakhir dan transkrip nilai scan dan fotocopy, KTP atau SIM atau surat identitas lain; surat keterangan sehat dari dokter, dan pas foto 4x6 dan 3x4 secukupnya.

Jika memungkinkan, ketahui terlebih dahulu posisi yang sedang dibutuhkan oleh Indomart dan penempatannya kelak.

  1. Mendaftar Kerja Secara Online

Setelah menyiapkan semua persyaratan dan dokumen, Anda dapat mendaftar secara online.

Caranya dengan membuka situs http://indomart.co.id/karir. Di sana Anda juga dapat menemukan posisi pekerjaan yang sedang dibutuhkan.

Kliklah bagian mendaftar dan isi semua form sesuai permintaan. Untuk pendaftaran online, semua dokumen diupload dalam bentuk scan gambar atau jpg.

  1. Mendaftar Kerja Secara Offline

Pendaftaran secara offline dapat dipilih jika kantor berdekatan atau Anda memang lebih suka datang langsung.

Bedanya, semua dokumen lamaran kerja offline dibawa dalam bentuk fotocopy dan disertai dengan surat lamaran kerja dan surat keterangan kerja jika pernah bekerja sebelumnya.

Setelah melamar kerja secara online atau oflline, Anda akan dihubungi melalui telepon atau email jika diterima.

Keuntungan Bekerja di Indomart

Anda mungkin berpikir cukup sulit juga melamar pekerjaan di Indomart. Namun, jika dibandingkan dengan toko sejenis lain, ada beberapa keuntungan yang Anda peroleh jika diterima bekerja di sini.

Keuntungan tersebut, yaitu:

  1. Memperoleh gaji UMK
  2. Mendapatkan THR
  3. Mendapatkan uang lembur
  4. Memperoleh BPJS Kesehatan dan Tenaga Kerja
  5. Memperoleh kenaikan gaji secara berkala
  6. Memperoleh dana pensiun

Wah, seperti bekerja menjadi pegawai kantoran atau perusahaan yang besar ya? Memang Indomart perusahaan besar, lho! Yuk, ikuti cara daftar kerja di Indomart dan dapatkan posisi yang diinginkan!

 

Post a Comment for "3 Cara Daftar Kerja di Indomaret"