Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Kerja di Alfamart

Alfamart merupakan ritel terbesar di Indonesia dalam bentuk waralaba atau franchise. Siapa saja dapat membuka usaha ini dengan mendaftarkan diri ke pusat. Meskipun demikian, cara daftar kerja di Alfamart terstandar. Semuanya profesional dan diatur oleh pusat. Itu sebabnya, Anda menemui pelayanan, seragam, dan SOP yang sama di setiap ritel di wilayah yang ada.

Terpikirkah untuk melamar dan bekerja di Alfamart? Keuntungan yang diperoleh cukup banyak. Bekerja di waralaba ini, Anda diperlakukan sama dengan pegawai lain. Semua pegawai memperoleh gaji minimal UMK, THR, uang lembur, BPJS, dan fasilitas lainnya.

Cara Daftar Kerja di Alfamart

Cukup banyak keuntungan dan kelebihan bekerja di Alfamart. Jadi, tidak ada salahnya Anda yang belum bekerja,menxoba melamar ke Alfamart.

  1. Persyaratan Umum

Sebelum melamar, Anda harus melihat dulu apakah memenuhi persyaratan berikut atau tidak.

  • Pria dan wanita berbadan sehat, dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter.
  • Berpenampilan menarik dan rapi, tidak harus dengan tinggi badab tertentu.
  • Tidak mempunyai tato di badannya dan khusus pria tidak ada tindik di telinga dan atau hidung. Apalagi jika Anda ingin ditempatkan di bagian marketing atau pramuniaga. Penampilan yang rapi sangat diperhatikan.
  • Tidak pernah melakukan tindakan kejahatan yang dibuktikan dengan surat kelakuan baik dari kepolisian.
  • Usia minimal 18 tahun untuk lulusan SMA dan sederajat dan maksimal 24 tahun untuk lulusan SMK sederajat.
  1. Persyaratan Khusus

Setelah melihat bahwa Anda memenuhi persyaratan umum di atas, segeralah siapkan persyaratan khusus. Persyaratan tersebut, meliputi:

  • Persyaratan pendidikan berhubungan dengan posisi pekerjaan yang diajukan. Anda harus melengkapi SKHUN, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat formal dan informal (jika ada) yang mendukung pendidikan.
  • Identitas Diri, yang meliputi KTP, kK, dan atau kartu identitas lain.
  • Menyiapkan surat keterangan sehat dari dokter yang terbaru.
  • Menyiapkan kartu kuning sebagai tanda bahwa Anda merupakan usia produktif yang sedang mencari pekerjaan. Kartu Kuning dapat dibuat dengan mendatangi Dinas Ketenagakerjaan daerah tempat tinggal.
  • Membuat surat lamaran pekerjaan, sebagai pembuka yang isinya pernyataan identitas diri, pekerjaan yang diinginkan, dan kesediaan memenuhi aturan yang berlaku. Surat bisa dibuat dengan diketik atau tulisan tangan.
  • Membuat daftar riwayat hidup atau curriculum vitae yang formatnya dapat Anda cari di internet. Namun secara garis besar, CV berisi identitas diri, pendidikan formal dan informal yang pernah ditempuh, dan pengalaman kerja sebelumnya jika ada.
  • Menyiapkan pas foto dengan ukuran 4 x 6 dan 3 x 4 berwarna mjnimal masing-masing 3 buah.
  1. Mendaftar Secara Online

Pendaftaran atau melamar pekerjaan secara online dapat dilakukan dengan membuka akfanart.com. Di sana Anda dapat mencari menu karir, lalu lowongan. Ceklist lowongan yang diinginkan dan lokasi penempatan. Setelah itu, Anda dapat apply semua persyaratan yang sudah disiapkan setelah sebelum ya discan.

Jika apply sudah berhasil, untuk mengakhiri Anda harus klik submit kemudian selesai.

  1. Mendaftar Secara Offline

Mendaftar secara offline dapat Anda lakukan dengan membawa langsunh semua persyaratan yang dimasukkan dalam satu amplop ke kantor Alfamart.

Seperti instansi lain, setelah Anda mengikuti cara daftar kerja di Alfamart, tunggulah panggilan melalui telepon atau sms. Semoga sukses!

Post a Comment for "Cara Daftar Kerja di Alfamart"