Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube 2021

Youtube, sampai saat ini masih merupakan platform video paling populer. Meski sudah ada platform lain, seperti Tik Tok, belum bisa mengalahkan penggunaannya. Anda mungkin mengenal youtuber-youtuber ternama yang berpenghasilan ratusan juta dari chanel-nya, seperti Ria Ricis dan Atta Halilinta. Mereka mempunyai follower yang banyak. Namun, kini ada 10 cara menghasilkan uang dari Youtube 2021, tanpa folllower banyak.

10 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube 2021

Fungsi Youtube sebagai media sosial terus meluas. Di era digital, orang menggunakan video dan mengunggah dengan berbagai tujuan, seperti ceramah agama, pendidikan, hiburan, dan berita. Bagi beberapa orang menonton lebih disukai daripada membaca artikel di website.

Ingin juga mempunyai penghasilan besar seperti Atta, Ria Ricis, dan sekarang ada Baim Wong? Yuk, ikuti langkah berikut!

  1. Membuat Akun dan Membuat Konten

Tentu saja karena Anda ubgin berpenghasilan dari Youtube,harus membuat akun terlebih dahulu. Caranya mudah, yang terpenting Anda sudah mempunyai akun email. Setelah itu, tinggal membuka website youtube dan ikut petunjuk membuat akun baru.

Setelah membuat akun, unggahlah video yang sudah disiapkan.

Sebaiknya satu akun mempunyai satu konten khusus sesuai kemampuan yang dimiliki: edukasi, kecantikan, kuliner, teknologi, permainan, hiburan, dan lain-lain.

  1. Melakukan Riset Kata Kunci

Mirip dengan membuat artikel, Anda bisa juga melakukan riset kata kunci. Riset ini berhubungan dengan judul atau deskripsi video. Dengan demikian, setiap orang melakukan pencarian kata tertentu, video Anda dengan mudah ditemukan.

  1. Membuat Video yang Bagus

Buatlah video yang bagus dan menarik! Ini alan membuat pengunjung betah alias tidak bosan menontonnya sampai habis.

Video yang ditonton lebih dari setengah waktu aslinya akan terdetekai berkualitas di Google dan bisa lebuh sering muncul di beranda pengunjung.

  1. Berbagi Video dan Mempromosikannya

Akun Anda belum mempunyai banyak follower? Jangan khawatir! Ini tidak berarti penghasilan tidak mungkin diraih.

Anda dapat mempromosikan akun di media sosial yang dimiliki. Tidak perlu malu dan ragu!

  1. Mengoptimasi Judul dan Deskripsi

Judul yang pas kata kunci sudah bagus. Akan lebih menarik jika ditambahkan kata yabg membuat penasaran. Begitu pula dengan deskripsinya.

Misalnya, video merawat kucing. Judulnya bisa dibuat “Ini Cara Merawat Kucing yang Jarang Diketahui Orang dan Berhasil Bagus".

  1. Tag di Bagian Kolom

Selain promosi di media sosial, Anda juga dapat menarik orang lain dengan tag akun orangain di kolom.

  1. Mengajak Pengunjung untuk Like dan Subcriber

Ajaklah setiap pengunjung untuk like, subcriber, dan membunyikan notifikasi saat ada video baru dari akun Anda. Cara ini terbilang berhasil, khususnya akun dengan kontem yang bagus dan menarik.

  1. Monetesi

Monetasi dapat dilakukan, meski Anda Youtuber pemula. Buka saja setting dan pilih monetasi. Jika persyaratannya terpenuhi, pengajuan akan diterima. Akan ada beberapa iklan sebelum video diputar.

  1. Mengajukan Adsense

Sedikit berbeda dengan monetasi. Adesnse juga mengandung iklan. Namun pemilik akun youtube memperoleh bayaran lebih besar dengan syarat tambahan. Iklan adsense biasanya harus dilihat pengunjung dan tidak dapat dihilangkan.

  1. Membuat Program Live Streaming

Terakhir, cara membuat Youtube menjadi uang adalah dengan sering membuat live streaming program yang menarik. Pengunjung dapat langsung berinteraksi di saat ini dan meningkatkan kualitas akun.

Itulah 10 cara menghasilkan uang dari Youtube 2021. Yuk, dicoba!

Post a Comment for "10 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube 2021"