Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook dengan Mudah

Facebook mengalami banyak perkembangan sejak pertama kali diluncurkan. Mark sebagai penemu menyesuaikan dengan kebutuhan. Untuk lembaga, toko, dan perusahaan Anda tidak boleh menggunakan akun pribadi. Facebook menyediakan halaman fans. Jadi, Anda harus tahu cara membuat halaman fanspage di Facebook dengan mudah.

Keuntungan Halaman Fanspage di Facebook

Halaman Fanspage sudah dikenal sejak lama. Sudah ada sejak tahun 2014. Hanya saja penggunaannya belum maksimal.

Pada awanya, Mark hanya membuat Facebook untuk kepentingan pribadi. Jadi, sebenarnya akin facebook hanya diijinkan untuk pribadi. Bukan dibuat sebagai toko online, apalagi ajang promosi perusahaan.

Melihat perkembangannya, Fanspage dibuat. Halaman ini khusus untuk lembaga, perusahaan, dan lain-3ain yang bersifat lebih umum.

Keuntungan mempunyai fanspage cukup signifikan, Anda harus tahu cara membuat halaman fanspage di Facebook agar optimal meraihnya.

Manfaat Fanspage Facebook, dijelaskan secara singkat di bawah ini.

1.      Memperbanyak jumlah pertemanan, tidak sama dengan akun personal yang hanya sampai 5 ribu pertemanan. Fanspage dapat mengajak siapa saja dapat bergabung tanpa batasan. Pertemanan juga dapat masuk tanpa harus dikonfirmasi terlebih dahulu.

Anda dapat membuat pesan di Messanger agar mendapat kesempatan  bergabung.

2.      Menjaga kehidupan pribadi sesuai tujuan pertama Facebook diluncurkan.

Membuat halaman fanspage berarti juga privasi Anda lebih terjaga. Postingan yang dibuat tidak bercampur aduk dengan milik pribadi.  Jika menarik, akan lebih banyak orang yang melihat halaman milik Anda.

3.      Menggunakan admin lebih dari satu jika fanspage dan usaha lebih besar. Admin dapat diberi akses dan password untuk dapat masuk.

Admin yang dimaksud, contohnya membuat postingan, menyelenggrakan event, menjawab komentar, hingga memantau traffic atau pengunjung.

Biasanya bagian ini dipegang oleh administrasi perusahaan atau lembaga lain.

4.      Memantau trafik pengunjung dalam jangka waktu jam, harian, sampai mingguan.

Pemantauan bagian ini akan membuat lebih memahami perilaku pengunjung. Misanya jam berapa pengunjung banyak, apa yang paling sering dilihat, dan seterusna.

Cara ini dapat mebuat Anda mengetahui target pasar yang dapat dimanfaatkan dan selera yang sedang tren.

5.      Menyebarluaskan merek usaha dengan cara menambah penggemar dan menguploadd foto. Satu orang pengguna Facebook mempunyai banyak akun yang disukai. Facebook juga sangat memperhatikan apa saja yang disukai sehingga Anda dapat memperbanyak jumlah suka halaman.

6.      Segmen pasar lebih luas karena akun suka tidak terbatas jumlahnya. Mereka juga mungkin berasal dari seluruh Indonesia, bahkan dunia. Jadi, jangakauan Anda akan lebih luas lagi.

7.      Dapat mengiklankan produk melalui akun premium yang biasanya ditawarkan. Iklan ini dapat muncul di setiap akun yang menurut Facebool sesuai.

Misalnya Anda yang suka membuka video tanaman, akan dihubungkan dengan fans yang berhubungan dan tumbuhan dan perkebunan atau cara merawatnya.

8.      Meraih newsfeed marketing, yaitu marketing melaui newsfeed penggemar halaman. Cara kerjanya, Anda konsisten terlebih dahulu mengisi halaman. Setiap Anda melakukan pembaharuan di fanspage, akan masuk ke dalam newsfeed penyuka.

Selanjutnya, semua teman dan bukan teman penyuka (jika akunnya terbuka untuk umum) akan dapat melihat. Mereka yang suka akan ikut berkunjung dan memberi like.

Keuntungan di atas dapat diraih optimal jika Anda mengisi halaman fanspage secara konsisten. Isi dapat menyesuaikan dengan branding yang dibangun atau tuj4an lainnya.

Anda tidak dapat membuat interaksi jika di dalamnya kosong. Siapa yang mau melihat dan berkomentar pada halaman kosong.

Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook

Mengingat keuntungan yang diperoleh dari fanspage cukup banyak, tidak ada salahnya memilkinya untuk bisnis atau lembaga atau perusahaan.

Dengan demikian, Anda perlu cara membuat halaman fanspage di Facebook.

1.      Membuka dan Membuat dari Link Website

Halaman Penggemar atau fanspage dapat dibuat siapa saja tanpa harus mempunyai akun Facebook pribadi.

Langsung saja meluncur ke link www.facebook.com/pagecreate. Di sini Anda hanya pelru menyiapkan alamat email valid untuk verikfikasi pembuatan  dan penambahan administasi.

2.      Masuk dan Membuat Fanspage dari Akun Pribadi

Selain melalui cara di atas, Anda dapat masuk melaui akun pribadi. Anda hanya perlu membuka www.facebook.com dan klik login. Masukkan nama, nomor telepon, dan password yang tepat untuk masuk.

Jika memungkinkan masuk melalui aplikasi juga dapat dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengunduhnya dan masuk dengan cara yang sama dari webste.

Di sini Anda dapat memilih fitur bookmark akun.

Anda juga dapat membuat halaman Facebook dengan masuk melalui halaman Instagram.

3.      Membaca dan Menyetujui Syarat dan Ketentuan

Sebelum berlanjut ke pengisian data dan membuatnya, Anda harus membaca syarat dan ketentuan yang diberikan. Klik tanda ikon kotak hingga membentuk centang satu untuk menyatakan persetujuan. Pembuatan halaman tidak dapat dilanjutkan jika Anda tidak setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

4.      Mengisi Semua Data yang Diperlukan

Baik melalui link atau aplikasi Facebook, cara membuat halaman fanspage di Facebook sangat mudah. Setelah masuk link, selanjutnya sisakan mengisi data yang diperlukan.

Data yang dibutuhkan adalah nama halaman, alamat email, nomor telepon yang dapat dihubungi, alamat atau link website, dan data umum berupa destripsi halaman.

5.      Menyesuaikan Tema Fanspage

Halaman penggemar dapat berupa berbagai jenis, seperti organisasi sosial, halaman bisnis, atau toko online.

Bagian ini penting agar Facebook secara otomatis menjaring penggemar yang sama minat dan membutuhan apa yang Anda sampaikan di sini.

6.      Menunggah Foto

Perusahaan, organisasi, atau toko online tanpa foto. Orang akan beranggapan Anda berbohong atau berniat menipu sehingga tidak menampilkan foto. Jika memungkinkan foto dapat disesuaikan dengan tema. Foto dapat berupa koleksi pribadi dan desain yang senga1a dibuat untuk toko.

Untuk unggah foto, klik kata unggah foto. Setelah itu akan keluar halaman Windows. Anda dapat memilih letak file foto yang diperlukan dan ikuti instruksi selanjutnya. Jikia sudah sesuai, tinggal klik next sampai selesai.

Foto yang berhasil diunggah akan terlihat langsung di halaman depan sebagai identitas atau foto profil.

7.      Menyelesaikan Tahap Akhir

Tahapan akhir dari membuat halaman fanspage adalah klik add to favourites.

Jika iya, di halaman akan facebook pribadi akan ada halaman yang dibuat. Anda dapat menambah atau mengundang beberapa teman yang mungkin akan tertarik dengan halaman yang baru saja selesai.

8.      Fanspage Selesai DIbuat

Dengan terlihatnya fanspage di akun pribadi, berarti pembuatannya selesai. Halaman ini juga dapat terhubung dengan Instagram dengan menyetingnya dari sana.

Setiap selesai Anda membuat postingan dari Ig, nama singkat Instagram, langsung terlihat di halaman, Ini tentu menghemat waktu lebih banyak. Satu postingan untuk semua.

Setelah mengikuti cara membuat halaman fanspage di Facebook, Anda harus mengisi dengan konsisten. Isi halaman dapat berupa tulisan yang berhubungan dengan tema, foto-foto kegiatan, dan foto produk. Dengan demikian tujuan dan keuntungan mempunyai fanspage lebih cepat tercapai.

Post a Comment for "Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook dengan Mudah"