Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Alasan Anda Harus Berkunjung ke Tempat LIburan di Lampung Tengah

Lampung Tengah mungkin belum menjadi tujuan utama wisata local dan mancanegara. Namun, bukan berarti tempat ini tidak layak. Banyak tempat liburan di Lampung Tengah yang dapat Anda kunjungi.

Jika Anda membuka pencarian di Google dengan kata kunci “tempat wisata terbaik di Lapung Tengah” atau “tempat kuliner terbaik di Lampung Tengah” pasti akan terkejut. Begitu banyak tempat yang dapat dikunjungi. Yang pasti, wisata di sini memberikan sensasi yang berbeda dari wilayah lain yang pernah Anda kunjungi.

Alasan Anda Harus Berkunjung ke Tempat Libutan di Lampung Tengah

Jika orang berkunjung ke Bali karena ingin melihat pemandangan alam yang indah, sesuai julukannya Pulau Deawata ditambah wisata budaya yang kental. Lampung Tengah tidak kalah menarik.

Anda dapat menyiapkan diri untuk berkunjung di tempat liburan di Lampung Tengah untuk libur panjang berikutnya. Mengapa? Berikut ini alasannya!

1.      Dekat dengan Pantai

Lampung Tengah sebenarnya terletak di tengah provinsi Lampung dan dikelilingi daratan. Namun, Lapung bukanlah provinsi besar.

Jika tujuan utamanya Lampung Tengah, bagian lainnya mudah dicapai. Pergi ke juga mudah saja. Dapat Anda tempuh sekitar 1 sampai 2 jam. Tidak selama orang Jabodetabek ingin pergi ke Pantai Anyer, di Banten.

2.      Banyak Tempat Swa Foto Keren

Di Lampung Tengah sebagian besar wilayahnya perbukitan. Di sini ada wisata Batu Apung, Bukit Batubara, Curug, Danau, dan sebagainya.

Tempat wisata alam yang demikian dapat dijadikan latar belakang swa foto keren. Anda dapat mengambilnya dan upload di media sosial. Bahkan, berfoto di ketinggian yang indah layaknya di PUncak, Bogor akan dirasakan.

3.      Tren Wisata Ketinggian

Wisata di ketinggian memang menjadi tren. Selain naik ke puncaknya yang merupakan olahraga dan meicu adrenalin, tempat ini menghadirkan pemandangan yang tidak selesai-selesai untuk dikagumi.

Selain itu, ketinggian memberikan kesejukan yang berbeda. Udaranya mash bersih untuk paru-paru.

Bukit Batu Bara, Air Terjun Curip Tujuh, Air Terjun Curip Lestari, Bukit Batu Tumpang, dan Tugu KOpiah Emas menjadi deretan tempat berlibur yang layak dikunjungi dengan tren ketinggian.

4.      Private Wisata

Pantai Bali sudah ramai. Begitu pula Yogyakarta dan Solo. Di masa pandemic Covid-19 berwisatake tempat ramai pengunjung harus dikurangi.

Lagi pula di tempat ramai, privasi dala berwisata kurang didapatkan. Mau berfoto saja harus menunggu lama untuk giliran. Penyelesainnya juga tergesa-gesa karena ada orang lain yang menunggu di antrean.

Lampung Tengah tidak ramai. Tempat wisata seperti Air Terjun Curip Lestari masih sangat asri dan sepi. Anda tidak akan menyesal pernah berkunjung ke sini.

5.      Akses Mudah

Meski banyak private wisata, Lampung Tengah bukan wilayah terpencil. Dari luar kota atau luar Sumatera, Anda dapat naik pesawat ke Bandar Lampung atau menyeberangi Selat Sunda dengan feri.

Dari sana, angkutan umum banyak tersedia. Sebentar saja sudah sapai tempat tujuan dan penginapan. Anda akan lebih mempunyai waktu berwisata dan tidak kelelahan di jalan.

Jadi, dengan alasan di atas Anda harus memutuskan untuk mencari tempat liburan di Lampung Tengah.  Wisata yang cocok untuk sendiri, bersama pasangan, keluarga, dan teman.

Post a Comment for "Ini Alasan Anda Harus Berkunjung ke Tempat LIburan di Lampung Tengah"