Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Situs Tempat Belajar Blogger yang Lengkap Mudah Dipahami untuk pemula

10 Situs Tempat Belajar Blogger yang Lengkap Mudah Dipahami Ini Akan Bantu Anda Sukses Jadi Blogger!

Anda ingin menjadi blogger sukses? Kini sudah banyak shortcut yang bisa Anda tempuh lho! Dengan mengetahui 10 situs tempat belajar blogger yang lengkap mudah dipahami, Anda akan lebih cepat memahami tentang Blog. Tak butuh waktu lama, Anda bisa menjadi blogger sukses.

Untuk menjadi blogger sukses, tentu butuh waktu, tenaga, dan pikiran. Butuh proses yang tidak singkat untuk meraih predikat blogger sukses. Namun, Anda beruntung karena kini para mastah dengan sukarela menyediakan beragam tips untuk sukses menjadi blogger.

Bahkan hampir keseluruhan item dibahas secara blak-blakan! Maka dengan ketekunan dan kesabaran belajar, harusnya Anda bisa lebih cepat menjadi blogger sukses.

10 Situs Tempat Belajar Blogger yang Lengkap Mudah

Para mastah sebagian besar memiliki blog tersendiri. Nah, di blog tersebut mereka menuliskan beragam tips seputar Blogger. Dan hebatnya, mereka membagikan segala sesuatu sesuai dengan pengalaman mereka.

Maka Anda bisa dengan mudah menduplikat langka yang mereka tempuh. Serta menduplikat kesuksesan yang telah mereka raih. Lalu dimana tempat terbaik untuk belajar blog sampai sukses? Simak ulasan tentang 10 situs tempat belajar blogger yang lengkap mudah berikut ini:

1.      Panduan IM

Bagi pemula, blog Panduam IM ini tergolong sangat luar biasa. Bahasa yang disampaikan sangat mudah dipahami. Lalu tampilan blog sangat bersih dan sederhana.

Pun tiap bahasan dibagi secara rinci dan rapi. Anda bisa memilih sendiri kira-kira topik mana yang ingin Anda kuasai. Dan tiap topik telah dibagi dalam bab yang lengkap.

2.      Trik Mudah SEO

Blog tidak bisa dipisahkan dengan SEO. Tanpa SEO, blog tidak akan naik ke halaman pertama Google. Tempat belajar SEO yang recommended yakni Trik Mudah SEO.

Di blog ini terdapat artikel-artikel seputar SEO dan blogging untuk pemula. Sangat cocok untuk Anda yang baru saja terjun di dunia blogging. Dengan bahasa yang sederhana serta penjelasan detil tentang istilah-istilah dalam SEO, tentu Anda bisa segera mengejar ketertinggalan.

3.      Boost Blog Traffic

Nah, blog satu ini fokus membahas tentang cara meningkatkan trafik blog Anda. Uniknya, blog ini dinahkodai oleh John Morrow, seorang penyandang cacat akibat kecelakaan mobil yang sukses menjadi blogger.

Dari blog ini, Anda bisa belajar tentang kelola blog sehingga mampu mengundang trafik sekaligus merasa terinspirasi karena semangat pemiliknya yang luar biasa. Langsung cek saja ya!

4.      Forum idBlogSchool

Selain dari blog pribadi blogger, Anda bisa mempelajari pula dari forum blogger. Salah satunya forum idBlogSchool. Kelebihan belajar dari forum adalah Anda bisa belajar sekaligus berkonsultasi.

Di dalam forum ini tentu terdapat banyak blogger senior. Nah, Anda bisa bertanya seputar blog dan mendapat jawaban secara langsung.

5.      Mas Sugeng

Berbicara masalah blogger sukses, tak lengkap bila tak memasukkan blog Mas Sugeng ke dalam 10 situs tempat belajar blogger yang lengkap mudah dipahami.

Anda akan disuguhkan beragam tips tentang SEO, ngeblog, serta bisnis online. Plus bonus cerita tentang perjuangan Mas Sugeng dalam mengelola blognya. Tentu Anda akan merasa relate dan lebih bersemangat.

6.      DTE

Bingung seputar coding (HTML, CSS, JS) saat ngeblog? Tenang, Anda bisa dapatkan solusi dari DTE. Anda bisa oprek coding dan template blog Anda. Meski membahas tema rumit, coding, tetapi tampilan blog DTE sangat sederhana kok! Tentunya akan mempermudah proses belajar Anda.

7.      TautWeb

Anda tentu ingin blog cepat dikenal orang dong! Nah, Anda bisa belajar tentang promosi blog, internet marketing, SEO, hingga content marketing dari blog ini.

8.      BukaRahasia

Mau tahu rahasia-rahasia tentang blogging? Kunjungi BukaRahasia dan Anda akan dapatkan berbagai rahasia blogging langsung dari ahlinya.

9.      CopyBlogger

Mau sukses jadi blogger sekaligus pandai menjual barang? Anda harus kunjungi blog ini! Blog ini mengajarkan Anda untuk membuat konten yang mampu menaikkan konversi penjualan.

10.  DailyBlogTips

Ingin membangun bisnis dari blog? Anda bisa mempelajari tips-tipsnya melalui blog ini. Blog ini membahas seputar blogging serta trik membangun bisnis dari blog. Semua tersaji secara lengkap serta mudah dipahami.

Itulah 10 situs tempat belajar blogger yang lengkap mudah dipahami. Bila Anda benar-benar ingin sukses sebagai blogger, langsung pelajari dan jangan ditunda!

Post a Comment for "10 Situs Tempat Belajar Blogger yang Lengkap Mudah Dipahami untuk pemula"