Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ingin Blog Banyak Pengunjung? Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Ingin Blog Banyak Pengunjung? Simak Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

Pemilik website atau blog pasti tidak asing dengan istilah backlink. Nyatanya backlink sangat penting untuk meningkatkan trafik di website/blog. Apa guna website bagus kalau tidak ada trafik? Sia-sia bukan? Itulah mengapa Anda harus tahu cara mendapatkan backlink berkualitas untuk kemajuan website Anda.

Entah untuk keperluan promosi, seperti toko online atau sekadar untuk berbagi cerita atau blog, trafik sangatlah penting. Trafik untuk toko online penting untuk meningkatkan konversi penjualan, sedangkan blog perlu pengunjung agar dapat mengaktifkan fitur Google Adsense dan memperoleh pendapatan dari iklan.

Lantas bagaimana cara mendapat backlink yang bukan abal-abal? Percuma Anda menanamkan banyak backlink kalau ternyata tidak berkualitas. Penasaran? Yuk kita bahas bersama bagaimana caranya.

4 Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas untuk Tingkatkan Trafik

Ada beragam cara untuk mendapatkan backlink, entah itu yang berkualitas ataupun tidak. Tentu Anda harus fokus pada yang berkualitas saja dong! Kalau tidak, Anda hanya akan buang-buang waktu saja.

Menanamkan link di website lain atau biasa disebut backlink menjadi teknik ampuh Offpage SEO. Ketika Onpage SEO telah dilakukan secara maksimal tetapi trafik belum begitu tinggi, sudah saatnya bagi Anda untuk beralih ke backlink.

Bahkan cara ini dinilai lebih ampuh karena memungkinkan website Anda terhubung dengan website lain. Selain itu, link Anda pun akan tersebar di beragam website sehingga akan lebih mudah dideteksi Google.

Lantas bagaimana cara mendapatkan backlink berkualitas? Simak di bawah ini:

1.      Melakukan Guest Blogging

Anda bisa menulis artikel untuk blog atau website orang lain, lalu link milik Anda bisa ditanamkan di website tersebut. Ini merupakan salah satu cara ampuh untuk bisa meletakkan link di website orang lain.

Tapi jangan sembarangan memilih website, pilih yang trafiknya cukup bagus. Kalau tidak dipilih dengan baik, aktivitas guest blogging tentu akan sia-sia belaka. Jadi telitilah dengan baik ya!

2.      Memanfaatkan Content Sharing Platform

Alih-alih hanya menggunakan media sosial untuk menanamkan link, lebih baik Anda memanfaatkan content sharing platform. Banyak kok platform populer di Indonesia yang menawarkan content sharing seperti Medium, Hipwee, VIVA, dan lain-lain dan semuanya cukup populer.

Tanamkan link Anda di website itu pasti perlahan trafik Anda akan naik. Meski link bersifat nofollow, tetapi bisa Anda coba untuk mendapatkan backlink berkualitas.

3.      Menggunakan Tools Backlink

Cara mendapatkan backlink berkualitas yang cukup ampuh yakni dengan menggunakan tools backlink. Ada beragam tools yang mampu mencarikan website berkualitas untuk ditanami link. Nah, lewat bantuan tools backlink Anda bisa menemukan website terbaik sehingga trafik akan makin naik.

4.      Membuat Konten Unik dan Menarik

Anda butuh orang yang dengan sukarela mau membagikan link Anda ke berbagai tempat. Mau tak mau, Anda harus kembali kepada yang basic yakni membuat konten unik dan berkualitas. Saking uniknya, orang tak mau membaca itu sendirian, lantas dengan sukarela membagikan agar dibaca orang lain.

Itulah beragam cara mendapatkan backlink berkualitas. Semoga dengan cara ini trafik website atau blog Anda makin meningkat ya!

Post a Comment for "Ingin Blog Banyak Pengunjung? Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas"