Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kaya Akan Manfaat, Inilah 10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan!

Buah naga dinilai kaya akan manfaat. Selain memiliki bentuk unik,ternyata kandungan manfaat di dalam buah naga amatlah beragam. Pantaslah buah satu ini dianggap kaya manfaat. Bila Anda ingin memiliki tubuh sehat, Anda harus rutin konsumsi buah naga untuk mendapatkan 10 manfaat buah naga untuk kesehatan.

Buah-buahan memang dikenal memiliki manfaat besar untuk tubuh. Itulah mengapa Anda selalu disarankan untuk mengonsumsi buah setiap harinya. Salah satu buah yang bisa Anda konsumsi setiap hari adalah buah naga.

Selain memiliki banyak manfaat, pun buah ini mudah didapat. Kalau Anda senang bercocok tanam, Anda pun bisa menanam buah naga dengan mudah di rumah. Lalu Anda bisa memanen sendiri tanpa harus membeli. Asyik kan?

Inilah 10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan

Buah naga meski kaya manfaat tetap tak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Anda tentu bisa menentukan seberapa banyak kadar wajar untuk dikonsumsi. Bila berlebihan, tentu akan sia-sia.

Bentuknya yang mencolok membuat orang dengan mudah mengidentifikasi buah naga. Selain itu, manfaat dari buah satu ini cukup banyak. Boleh dibilang sangat ampuh untuk memelihara kesehatan tubuh agar senantiasa sehat.

Lantas apa sih manfaat dari buah berbentuk unik ini? Yuk simak 10 manfaat buah naga untuk kesehatan di bawah ini:

1.      Memperlancar Saluran Pencernaan

Gangguan pencernaan selalu diakibatkan oleh kurangnya mengonsumsi makanan berserat. Tak heran bila beragam gangguan seperti sembelit bisa dengan mudah Anda alami.

Nah, rutin mengonsumsi buah naga ternyata mampu membuat pencernaan lebih lancar. Salah satu tanda saluran pencernaan lancar yakni Anda mampu buang air besar secara teratur.

Ini dikarenakan oleh kandungan serat buah naga yang ternyata juga mampu mendukung pertumbuhan bakteri baik. Dengan begitu, pencernaan akan tetap sehat tanpa mengalami beragam gangguan.

2.      Cocok untuk Program Diet

Buah naga memiliki kandungan serat tinggi. Selain itu, bila dikonsumsi mampu memberi efek kenyang lebih lama. Ini tentu kabar baik untuk Anda yang tengah berdiet.

Prinsip utama diet ialah memastikan kalori keluar lebih banyak daripada kalori masuk, sehingga cadangan-cadangan lemak bisa dipergunakan untuk beraktivitas. Bila perut lebih lama kenyang, tentu asupan kalori akan berkurang. Maka berat badan pun perlahan akan bergeser ke kiri.

3.      Memelihara Ketahanan Tubuh

Imunitas tubuh penting untuk memastikan tubuh tetap sehat. Bila kadar imunitas turun, otomatis Anda akan lebih mudah sakit. Nah, untuk memelihara kesehatan tubuh, pastikan untuk rutin mengonsumsi buah naga. Dengan begitu, Anda bisa tetap sehat tanpa mengalami gangguan berarti.

4.      Meredakan Penyakit Kronis

Kandungan antioksidan di dalam buah naga mampu menghindarkan Anda dari beragam penyakit kronis. Inilah satu dari 10 manfaat buah naga untuk kesehatan yang amat penting.

5.      Meningkatkan Kadar Zat Besi Tubuh

Buah naga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Nah, zat besi ini mampu menjaga tubuh agar terhindar dari anemia yang seringkali dialami oleh orang-orang.

6.      Kaya akan Serat

Tubuh sangat membutuhkan serat agar selalu sehat. Kurangi makanan dengan kalori dan gula tinggi, lalu ganti dengan buah naga yang kaya serat. Perlahan tubuh Anda akan terasa lebih nyaman daripada sebelumnya.

7.      Memenuhi Kebutuhan Magnesium

Salah satu mineral yang dibutuhkan tubuh adalah magnesium. Nah, dalam 100 gram buah naga mampu memenuhi 18% dari kebutuhan magnesium harian. Maka mengonsumsi buah naga merupakan langkah tepat.

8.      Memelihara Kesehatan Jantung

Sekali jantung berhenti berdetak maka kehidupan kita akan tamat. Maka jantung harus dipelihara dengan baik, salah satunya dengan rutin konsumsi buah naga.

9.      Mengurangi Peradangan

Peradangan dapat memicu beragam penyakit kronis, seperti kanker. Anda harus hati-hati betul terhadap peradangan. Kabar baiknya, satu dari 10 manfaat buah naga untuk kesehatan adalah mampu mengurangi peradangan.

10.  Mampu Mengontrol Gula Darah

Gula darah yang tidak terkontrol perlahan akan menurunkan kualitas hidup Anda. Bila Anda telah menderita diabetes, pastikan untuk mengatur kadar gula dengan baik. Salah satunya dengan mengurangi gula pasir dan rutin konsumsi buah naga.

Itulah 10 manfaat buah naga untuk kesehatan. Mengingat begitu banyaknya manfaat buah naga, maka sayang bila tidak Anda konsumsi setiap hari.

Post a Comment for "Kaya Akan Manfaat, Inilah 10 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan!"