Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak Panduan Cara Menulis Artikel SEO untuk Pemula

Ingin Optimasi Website? Simak Panduan Cara Menulis Artikel SEO untuk Pemula

Blog atau website keduanya bisa menjadi jalan untuk mendapatkan penghasilan fantastis. Tapi perlu Anda ingat, website harus dioptimasi. Salah satu cara optimasi ialah menggunakan teknik SEO. Nah, SEO tidak akan berguna banyak bila tidak didukung oleh kehadiran artikel. Maka penting bagi Anda untuk memahami panduan cara menulis artikel SEO untuk pemula.

Artikel di website atau blog harus SEO friendly sekaligus human friendly. Anda tidak boleh sekadar membuat artikel yang bisa dibaca mesin pencarian, tetapi sekaligus harus nyaman dibaca oleh manusia. Karena yang menjadi indikator terpenting dari artikel Anda adalah pengunjung yang notabene adalah manusia.

Panduan Cara Menulis Artikel SEO untuk Pemula

Semua experts berasal dari pemula. Anda tidak perlu minder bila saat ini Anda baru belajar tentang teknik SEO, semua profesional pernah melewati tahap ini. Hanya memang butuh ketelatenan luar biasa untuk mampu menguasai teknik ini supaya website bisa benar-benar menghasilkan.

Artikel SEO sangat dibutuhkan untuk menaikkan peringkat website. Desain website yang keren tidak akan banyak berguna bila di dalamnya tidak dioptimasi dengan baik. Sebaliknya, website dengan tampilan apa adanya asalkan tetap dioptimasi, salah satunya dengan artikel SEO, perlahan anak naik.

Lantas apa saja panduan cara menulis artikel SEO untuk pemula? Simak di bawah ini:

1.      Mencari Keyword Relevan

Anda tidak bisa sembarangan membuat artikel. Pada artikel tersebut, nanti Anda akan menanamkan beberapa keyword yang paling banyak dicari oleh pengunjung. Bila Anda memiliki anggaran lebih, Anda bisa menggunakan fitur yang menawarkan rekomendasi keyword berikut volume pencariannya.

Dari sini Anda mampu menentukan kira-kira keyword mana yang akan dipakai dan mana yang bukan. Atau bila Anda ingin melakukan langkah secara organik dulu, Anda bisa menuliskan artikel tiap keyword yang disarankan Google.

2.      Buat Artikel Human Friendly

Dulu artikel SEO friendly amat diagungkan tanpa memperhatikan kualitas konten. Kini standar Google tidak begitu lagi. Artikel yang human friendly atau yang layak dibaca oleh pembaca akan lebih disenangi.

Bila ada beberapa website yang sama-sama memposting artikel SEO dengan keyword sama, maka Google akan memilih menaikkan website yang artikelnya human friendly. Oleh karena itu, pastikan untuk membuat artikel yang relevan dengan keyword sekaligus nyaman dibaca oleh pembaca.

3.      Buat Konten Unik dan Menarik

Artikel harus sesuai dengan standar ‘enak dibaca’, sekaligus harus memiliki tema unik dan menarik. Orang cenderung akan betah berada di website dengan artikel unik yang sesuai kebutuhan mereka.

4.      Optimasi dengan Gambar

Panduan cara menulis artikel SEO untuk pemula adalah pastikan untuk menyematkan gambar menarik di dalam artikel. Gambar harus sesuai dengan tema dan pastikan memilih gambar gratis. Jangan sampai Anda mengambil gambar milik orang lain tanpa izin.

Itulah beberapa panduan cara menulis artikel SEO untuk pemula. Cukup mudah sebenarnya, hanya memang Anda harus tekun meriset dan menyajikan artikel yang disukai pembaca.  

Post a Comment for "Simak Panduan Cara Menulis Artikel SEO untuk Pemula"