Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Manfaat Buah Pepaya Dicampur Madu

Siapa tak kenal dengan buah pepaya? Buah satu ini sangat mudah tumbuh di Indonesia. Bahkan bila Anda tidak sengaja membuang bijinya di belakang rumah, biji itu akan tumbuh dan tak butuh waktu lama pasti berbuah. Selain mudah tumbuh, buah pepaya ini sangat berkhasiat, apalagi kalau dicampur madu. Mari kita simak manfaat buah pepaya dicampur madu.

Perpaduan pepaya dan madu tentu memberi efek luar biasa pada tubuh. Pepaya sendiri dinilai sangat aman dikonsumsi oleh siapa pun, termasuk ibu hamil. Sedangkan madu, semua orang pun tahu bahwa mengonsumsinya akan berdampak besar pada kesehatan.

4 Manfaat Buah Pepaya Dicampur Madu

Sama-sama bagus untuk kesehatan kalau dicampur pasti lebih mantap. Itu yang akan terjadi bila buah pepaya dicampur dengan madu. Sudah jelas manfaatnya dan tentu rasanya tak kalah nikmat.

Campuran keduanya bisa Anda gunakan sebagai menu sarapan, khususnya bagi Anda yang tengah berdiet. Bahkan bisa pula digunakan sebagai masker wajah alami. Wah, kira-kira apa manfaat buah pepaya dicampur madu? Simak berikut ini:

1.      Menurunkan Berat Badan

Buah pepaya mengandung banyak serat yang mampu memberi sensasi kenyang lebih lama. Bila ditambah madu, tentu rasa kenyang itu akan bertahan lebih lama. Meski begitu, nutrisi dari keduanya mampu memenuhi kebutuhan harian.

Ketika Anda sedang melakukan program diet, ada baiknya untuk memasukkan menu ini ke dalam jadwal makan harian. Dijamin, Anda bakal kenyang lebih lama. Bonusnya berat badan akan turun karena asupan kalori berkurang.

2.      Mengatasi Masalah Pencernaan

Pepaya dikenal sangat baik untuk memelihara pencernaan, terutama untuk mengatasi sembelit. Sedangkan madu mengandung zat yang cocok sebagai makanan bakteri baik di usus.

Bila keduanya digabungkan, akan menghasilkan pencernaan yang sangat sehat. Anda jadi tidak lagi mengalami masalah pencernaan yang pelik dan membuat hari buruk. Ditambah lagi, buang air besar jadi makin lancar. Tentu hari Anda makin menenangkan.

3.      Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan antioksidan di dalam pepaya bila ditambah dengan madu, akan membuat tubuh Anda senantiasa sehat. Sehingga penyakit tidak mudah menyerang.

radikal bebas amat berpengaruh terhadap terbentuknya penyakit mengerikan. Dengan rutin mengonsumsi makanan yang memiliki antioksidan tinggi, Anda telah berupaya untuk meningkatkan imunitas tubuh Anda.

4.      Memelihara Kesehatan Kulit

Manfaat buah pepaya dicampur madu yang cukup populer yakni mampu memelihara kesehatan kulit. Manfaat ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi langsung maupun menggunakan campuran keduanya sebagai masker wajah dan tubuh.

Bila dilakukan secara rutin, perlahan kulit akan menampakkan perubahan. Anda akan terlihat makin cantik, bersinar, serta awet muda.

Jadi setelah tahu manfaat buah pepaya dicampur madu yang sedemikian banyak, apa Anda masih enggan untuk mengonsumsinya? Segera buat di rumah ya!

Post a Comment for "4 Manfaat Buah Pepaya Dicampur Madu"