Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan

Pisang ambon pasti semua suka! Pisang satu ini memang cukup populer karena rasanya yang enak. Tapi siapa sangka, manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan pun sangatlah banyak.

Beruntung sekali bila Anda telah menyukainya sejak lama. Barangkali tubuh Anda tetap seat karena pengaruh pisang ambon pula. Bagi Anda yang belum terbiasa mengonsumsi pisang ini, setelah tahu manfaatnya pasti Anda ingin segera ke toko buah untuk membelinya.

8 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan

Jangan hanya cari makanan enak, pastikan makanan itu bagus untuk kesehatan pula. Termasuk pisang ambon. Enaknya sudah dapat, baik pula untuk kesehatan. Dobel dobel manfaat buah satu ini.

Nah, apa saja manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan? Simak di bawah ini:

1.      Mampu Menangkal Radikal Bebas

Pisang ambon kaya akan kandungan Vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Nah, antioksidan sangat penting untuk menangkal radikal bebas.

2.      Menstabilkan Tekanan Darah

Detak jantung dan tekanan darah dipengaruhi pula oleh potassium dalam tubuh. Bila Anda kekurangan potassium, besar kemungkinan tekanan darah Anda kurang stabil. Pisang ambon mampu mengambil peran untuk menstabilkan tekanan darah.

3.      Penting untuk Perkembangan Fungsi Otak

Fungsi otak perlahan bisa berkurang akibat asupan makanan yang terlalu ngawur. Untuk mengembangkan fungsinya kembali, pisang ambon wajib untuk dikonsumsi tiap hari.

4.      Baik untuk Pencernaan

Gangguan pencernaan seringkali mengintai kita semua. Kondisi ini bisa disebabkan oleh faktor makanan dan gaya hidup. Untuk memelihara pencernaan, buah pisang ambon bisa menjadi pilihan.

5.      Meningkatkan Kesehatan Tulang

Tulang dan gigi sehat adalah impian tiap orang. Tapi tak semua orang mampu meraih impian tersebut karena kekurangan kalsium. Nah, asupan kalsium bisa didapatkan dari pisang ambon.

6.      Meningkatkan Kadar Dopamine

Kadar dopamine dalam tubuh mampu membuat seseorang terhindar dari stress dan depresi. Dopamine terdapat secara alami di dalam buah pisang. Agar tetap hepi, Anda bisa konsumsi pisang ambon setiap hari.

7.      Mencegah Sembelit

Salah satu manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan ialah mampu mencegah sembelit. Meski tidak mengancam jiwa, sembelit rasanya sungguh tidak nyaman. Jadi memang harus segera diatasi. Salah satu cara alami mengatasi sembelit yakni dengan rutin konsumsi pisang ambon.

8.      Obat Maag Alami

Maag banyak sekali dialami oleh pekerja di Indonesia. Ini diakibatkan oleh telat makan, salah memilih makanan, serta tekanan hidup yang mengakibatkan stress. Untuk itu, pisang ambon wajib dibawa setiap hari supaya tubuh makin rileks dan maag tidak lagi kambuh.

Itulah manfaat buah pisang ambon untuk kesehatan. Dengan manfaat yang sebegitu banyak, apakah Anda tidak ingin mengonsumsinya setiap hari?

Post a Comment for "8 Manfaat Buah Pisang Ambon untuk Kesehatan"