Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Anti Mahal, 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus dan Murah

Jakarta, ibukota Indonesia dikenal sebagai kota megapolitan. Segala aktivitas penting bermarkas di Jakarta, mulai dari perekonomian hingga politik. Tak heran bila kota ini dikenal serba mahal. Eits, padahal tidak selalu demikian, nyatanya ada 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus dan murah.

Berwisata di Jakarta sama sekali tidak menakutkan kok! Sesekali bolehlah Anda mengajak satu keluarga melancong di ibukota. Paling tidak, Anda sudah merasakan sensasi menginjakkan kaki di ibukota dengan tujuan untuk bersenang-senang.

Toh di Jakarta pilihan tempat wisata beragam. Rentang biayanya pun beragam, dari yang paling murah hingga mahal. Oleh karena itu, pastikan Anda membaca artikel ini agar tahu rekomendasi tempat wisata murah dan menarik untuk dikunjungi.

Inilah 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus dan Murah

Selalu ada kisah menarik di Jakarta. Sejak era Belanda, Jakarta selalu dipandang istimewa. Dulu pusat kota saat Belanda di Indonesia juga di Jakarta. Mungkin Jakarta dipilih lantaran lokasinya yang strategis.

Dan keistimewaan itu bisa dirasakan hingga sekarang. Meski ada wacana akan ada ibukota baru, tetapi Jakarta tetap menjadi lokasi incaran. Banyak orang berbondong-bondong ingin datang, sekadar untuk berlibur atau untuk mencari mata pencaharian.

Bila hendak berlibur ke Jakarta, tidak perlu khawatir soal biaya. Banyak kok tempat wisata menarik yang terjangkau dan asyik dikunjungi. Mau tahu 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus dan murah? Simak di bawah ini:

1.      Monumen Nasional (Monas)

Monas ini boleh dibilang sebagai ikon Indonesia. Monumen ini diklaim sebagai monumen tertinggi di Indonesia. Digagas oleh Presiden Soekarno, Monas dibuat istimewa dengan puncaknya yang dilapisi emas.

Anda akan diberi informasi seputar perjuangan para pahlawan di era penjajahan serta proses dibangunnya monumen ini. Cerita yang cukup heroik dan mengundang decak kagum para pengunjung.

Lebih hebatnya lagi, Anda hanya perlu mengeluarkan uang tak lebih dari 10.000 untuk masuk ke dalamnya. Pun bila Anda ingin menikmati pemandangan dari puncak, Anda hanya dikenai biaya tambahan mulai dari 10 ribu saja! Sangat terjangkau.

Anda bisa menikmati suasana Monas setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 3 sore. Nah, karena ini monumen orang se-Indonesia, tak heran bila biaya masuknya amat terjangkau.

2.      Dunia Fantasi

Biasa disingkat dengan Dufan. Tempat wisata ini termasuk salah satu kebanggaan Kota Jakarta. Bagi Anda pecinta wahana ekstrem, Anda harus datang ke tempat ini. Banyak pilihan wahana yang mampu menantang adrenalin, misalnya Tornado.

Tidak hanya itu, masih banyak wahana lain yang tentunya sangat pas dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Untuk menikmati beragam wahana, Anda akan dikenai biaya mulai dari 190 ribu rupiah hingga 300 ribu rupiah.

Cukup terjangkau, mengingat Anda bisa menikmati wahana keren sekaligus di satu tempat.

3.      Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Anda ingin mengajak anak berwisata sekaligus belajar? TMII adalah pilihan paling tepat. TMII termasuk ke dalam 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus dan murah serta layak dikunjungi.

Hampir semua unsur kebudayaan dapat ditemukan disini. Bahkan dibuat pula miniatur Indonesia dalam sebuah danau yang memiliki pulau-pulau kecil. Mengajak anak bermain di TMII, sama halnya meningkatkan kesadaran akan kekayaan Indonesia. Sehingga nasionalisme anak bisa terbentuk sejak dini.

4.      Kebun Binatang Ragunan

Tak lengkap bila mengunjungi sebuah kota tanpa menikmati kebun binatang. Di Jakarta, ada kebun binatang yang cukup fenomenal, yakni Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang yang luasnya mencapai 140 hektar ini telah dibangun sebelum masa kemerdekaan.

Terdapat 270 spesies fauna dan 171 spesies flora. Datang ke kebun binatang ini pada siang hari bukanlah pilihan buruk, karena terdapat 50 ribu pohon yang mampu menyejukkan suasana. Anak-anak pasti sangat suka menikmati suasana di Kebun Binatang Ragunan.

5.      Museum Fatahillah

Satu dari 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus dan murah adalah Museum Fatahillah. Museum ini terletak di kawasan Kota Tua. Anda bisa menyaksikan beragam peninggalan Belanda yang masih tersimpan dengan baik.

Anda bisa menikmati napak tilas sejarah dari museum ini, sekaligus mengabadikan momen di dalam foto karena lokasinya cukup menarik. Untuk masuk ke museum ini, Anda cukup menyiapkan dana sebesar 5 ribu rupiah. Sangat terjangkau dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

6.      Planetarium

Mau melihat bintang, planet, dan benda-benda angkasa lain? Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga ke plantetarium. Anak-anak tentu akan senang karena bisa melihat planet dengan mata kepala mereka sendiri.

Selain itu, tiket untuk masuk ke planetarium sangatlah terjangkau. Anda bisa mengajak semua anggota keluarga tanpa khawatir tentang biaya.

7.      Pantai Marina, 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus dan Murah

Menikmati sunset di pantau tentu pilihan tepat. Nah, di Jakarta Anda bisa menikmati pemandangan matahari tenggelam di Pantai Marina. Embusan angin sepoi-sepoi serta pemandangan nan indah membuat pantai in ibegitu istimewa.

Ditambah lagi biaya masuk yang relatif terjangkau. Anda tidak akan kecewa setelah datang langsung ke pantai ini.

8.      Masjid Istiqlal

Wisata religi di masjid terbesar di Jakarta, mengapa tidak? Sudah jauh-jauh ke Jakarta, terasa tidak lengkap bila tak menginjakkan kaki di Masjid Istiqlal. Selain merasakan nuansa religi, masjid yang pembangunannya digagas Presiden Soekarno ini akan mengingatkan tentang perjuangan kemerdekaan.

Sebab Masjid Istiqlal dibangun sebagai wujud syukur atas dicapainya kemerdekaan. Perpaduan nuansa religi dan perjuangan membuat masjid ini makin isimewa. Ditambah lagi dengan arsitekturnya yang khas. Komplit sekali!

9.      Kota Tua

Mau menikmati Jakarta ala tempo doeloe? Anda harus datang ke Kota Tua. Anda serasa akan kembali ke masa Belanda sesaat ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Bangunan didominasi oleh arsitektur kolonial, sangat khas sekaligus menarik dijadikan background foto.

Disamping itu, terdapat para penampil street art yang berbusana bak pejuang. Anda bisa mengajak para artis ini untuk berfoto bersama, sebagai kenang-kenangan karena telah berada di Jakarta.

10.  Museum Nasional, 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus dan Murah

Ingin lebih mengenal Jakarta dan Indonesia lebih dekat? Anda harus tahu seluk-beluk dibentuknya Jakarta. Anda bisa tahu itu semua melalui Museum Nasional.

Di lokasi ini, Anda bisa menemui lebih dari 140 ribu benda bersejarah. Semua berkenaan dengan masa dibentuknya Jakarta dan Indonesia. Sangat cocok mengajak anak-anak ke lokasi ini sebagai bagian untuk memperkenalkan sejarah.

Seperti ungkapan Bung Karno, bangsa yang baik adalah yang tidak melupakan sejarah. Maka berkunjung ke Museum Nasional merupakan langkah tepat untuk menanamkan nilai sejarah dalam benak Anda.

Masih ragu untuk berwisata di Jakarta? Tidak perlu ragu lagi! Banyak sekali pilihan tempat wisata di Jakarta yang bisa Anda pilih. Bila Anda ingin berwisata dengan budget terjangkau, maka 10 tempat wisata di Jakarta yang bagus dan murah layak menjadi pilihan.

Post a Comment for "Anti Mahal, 10 Tempat Wisata di Jakarta yang Bagus dan Murah"