Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ini Lho 10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak mau singgah di Bandung? Kota Kembang ini sangatlah populer dikalangan pecinta travelling dan kuliner. Ingin menikmati liburan bersama keluarga? Di Bandung saja! Dari artikel ini, Anda akan mendapat rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi.

Bandung terletak di Provinsi Jawa Barat. Karena dinilai cukup istimewa, Bandung sering disebut sebagai Paris Van Java. Berbagai item fashion, kuliner, wisata, bisa Anda temukan dalam satu tempat sekaligus.

Sebuah pilihan tepat ketika Anda memutuskan untuk berwisata di kota ini. Tanpa harus berpindah-pindah ke kota lain, Anda bisa dapatkan semua yang Anda inginkan disini.

Inilah 10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Saat memutuskan hendak berangkat ke Bandung, tentu Anda perlu mencari referensi sebanyak-banyaknya tentang kota ini. Terlebih mengenai tempat wisatanya. Bila Anda sudah tahu tentang nama dan lokasi wisata, tentu Anda akan lebih mudah untuk menentukan rute.

Kalau bisa dalam satu hari Anda harus memaksimalkan waktu. Jangan hanya berkunjung ke satu tempat, paling tidak harus ada 3 tempat dikunjungi. Anda perlu mengatur waktu dengan baik agar tidak ada yang terbuang sia-sia.

Bila begitu, liburan Anda akan terasa lebih berkesan dan memiliki cukup kenangan untuk dilihat sewaktu-waktu. penasaran kan, inilah 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi:

1.      Kawah Putih Ciwidey

Wisata alam terpopuler di Bandung apa lagi kalau bukan Kawah Putih Ciwidey. Anda akan menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa, yakni sebuah kawah yang memberi ilusi warna putih. Yang jelas, lokasi ini akan membuat Anda mengingat akan kebesaran Tuhan.

Selain dinikmati suasananya, Kawah Putih Ciwidey sangat pas dijadikan untuk tempat berfoto ria. Ambil foto sebanyak-banyaknya supaya bisa dilihat nanti ketika sudah sampai di rumah. Pastinya akan menjadi momen tak terlupakan ketika Anda sekeluarga bisa bersama-sama menikmati Bandung.

2.      Kampung Cai Ranca Upas

Masih di area Ciwidey, Anda harus datang ke Kampung Cai Ranca Upas. Di lokasi ini, Anda bisa berkemah asyik bersama keluarga karena terdapat area perkemahan cantik di sana.

Yang lebih unik lagi, Anda bisa bermain langsung bersama rusa yang dikembangbiakkan di lokasi ini. Sungguh pengalaman menarik yang tak terlupakan!

Tidak hanya berkemah, Anda bisa meningkatkan kekompakan anggota keluarga dengan menjajal beragam permainan outbound disana. Ada pemandian air panas juga. Sangat pas dijadikan tempat berakhir pekan setelah seminggu penuh berkutat dengan urusan pekerjaan.

Jangan lupa masukkan lokasi ini ke dalam list ya! Ke Kawah Putih Ciwidey dulu, baru lanjut ke Kampung Cai Ranca Upas.

3.      Dusun Bambu Lembang, 10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Anda ingin menikmati suasana tradisional ala Sunda? Di Dusun Bambu Lembang tempatnya! Anda akan disuguhi suasana nyaman nan menenangkan, sekaligus kuliner yang memanjakan lidah.

Disini terdapat danau kecil yang menjadi ikon dari Dusun Bambu. Anda bisa menikmati makan di pinggir danau sekaligus mengambil beberapa jepretan foto disana.

Tidak rela menikmati sehari saja? Tenang, ada fasilitas vila dan glamping di lokasi ini kok! Jadi Anda bisa menginap dan melanjutkan menikmati suasana Dusun Bambu keesokan harinya.

4.      Braga

Kalau datang ke Kota Bandung, tidak lengkap bila tak sempatkan diri mampir ke Braga. Tempat ini diklaim sebagai ikonnya Kota Bandung. Anak-anak muda memadati lokasi yang sangat kekinian ini.

Di tempat ini, Anda bisa menemukan beragam kafe kopi ala Bandung. Suasana terasa klasik oleh kehadiran gedung-gedung tua nan antik. Anda tertarik dengan dunia seni?

Anda bisa temukan banyak penjual lukisan di pinggir jalan. Anda bisa temukan beragam jenis lukisan, atau bahkan Anda bisa meminta pelukis untuk melukis wajah Anda sendiri. Mengasyikkan sekali kan?

5.      Lembang Park and Zoo

Dari 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi, Lembang Park and Zoo termasuk yang highly recommended. Letaknya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi ini bukan sekadar kebun binatang biasa, tetapi sekaligus tempat rekreasi. Nah, yang paling menarik dari tempat ini aadlah Bird Aviary yang sangat besar dan unik. Tak hanya itu, banyak buruk cantik hinggap di dalamnya.

Mau makan siang yang berkesan? Anda bisa dapatkan itu dengan makan siang di Neko Cat Cafe. Anda akan menikmati sensasi makan siang bersama siang dan kucing-kucing lucu.

Sebuah lokasi tepat untuk mengajak anak-anak agar lebih senang dengan binatang. Jadwalkan untuk datang ke lokasi ini ya! Ke Bandung tanpa menikmati Lembang Zoo and Park pastinya kurang lengkap.

6.      Dago Dream Park

Liburan bersama keluarga akan sangat berkesan bila dihabiskan di Dago Dream Park. Selain menyajikan spot foto yang menarik, di sini terdapat berbagai aktivitas seru yang bisa dilakukan, seperti naik kuda, paintball, dan lain-lain.

Mau hunting foto untuk kenang-kenangan? Tenang, Anda tidak akan kehabisan spot foto saat berada di lokasi ini. Beragam spot foto dengan bermacam tema tersedia lengkap.

Tidak usah khawatir antre, saking banyaknya spot foto maka Anda tidak akan kesulitan mendapatkan giliran. Lalu aktivitas seru yang bisa dilakukan pun bisa diabadikan pula dalam bingkai foto.

Saat berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk membawa baterai cadangan ya! Supaya nanti tidak kehabisan daya saat sedang asyik menjepret gambar.

7.      Branchsto Ganesha Bandung

Aktivitas berkuda boleh dibilang sebagai hal eksklusif karena tidak bisa dilakukan setiap hari. Bila Anda ingin menikmati sensasi berkuda, Anda bisa nikmati di Branchsto Ganesha Bandung.

Anda akan diajak mengenal kuda, merawat, hingga menunggangi kuda. Anak-anak pun diperbolehkan untuk belajar berkuda pula. Mengenai keamanan, semua dijamin aman karena didampingi oleh tenaga profesional.

8.      Grafika Cikole

Satu dari 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi adalah Grafika Cikole. Anda bisa bermalam di hutan pinus yang asri karena tersedia vila-vila mini menarik disana.

Tak hanya menginap saja, Anda bisa melakukan beragam aktivitas seperti outbound, flying fox, hingga paintball.

9.      Taman Wisata Bougenville, 10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Ingin menikmati suasana asri di Bandung? Taman Wisata Bougenville adalah lokasi tepat. Anda bisa quality time bersama keluarga disini sehingga penat selama bekerja perlahan sirna.

10.  Floating Market Lembang

Lokasi satu ini sangat populer di Lembang. Lokasinya tak jauh dari Alun-Alun Lembang. Anda akan melihat tempat berjualan yang berjajar rapi di sebuah danau.

Anda bisa berbelanja berbagai barang di pasar ini. Lalu ada pula temapt menarik untuk dikunjungi pula di kawasan ini. Jadi berkunjung di Floating Market Lembang sama sekali tidak mengecewakan.

Nah, itulah 10 tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Coba buat daftar berisi lokasi yang hendak dikunjungi sebelum berangkat. Alhasil perjalanan Anda akan lebih berkesan.

Post a Comment for "Ini Lho 10 Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi"