Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

lnilah 10 Manfaat Buah Nanas untuk Wanita

Pernah dengar mitos bahwa nanas buruk untuk wanita? Padahal nyatanya tidak demikian lho! Nanas justru memberi banyak manfaat untuk kesehatan wanita. Yuk kita bahas 10 manfaat buah nanas untuk wanita.

Nanas memiliki bentuk unik dengan rasa yang tak kalah unik. Selain dimakan langsung, nanas bisa digunakan sebagai isian rujak, es buah, hingga dibuat jus. Banyak yang menyukai nanas tetapi kurang memahami manfaatnya.

10 Manfaat Buah Nanas untuk Wanita

Wanita diharuskan memiliki tubuh sehat nan tangguh. Banyak peran yang harus dilakoni oleh wanita, sehingga perlu memelihara diri agar tidak mudah sakit.

Nah, Anda pasti penasaran dengan 10 manfaat buah nanas untuk wanita. Yuk segera dibahas bersama-sama!

1.      Menyembuhkan Luka dengan Cepat

Bila terluka, tubuh akan segera membentuk mekanisme sehingga luka tertutup dan segera sembuh. Bila ada cara cepat menyembuhkan luka, pasti Anda ingin mengetahuinya kan?

Nanas memiliki kandungan anti inflamasi yang ternyata sangat pas untuk menuntaskan luka. Jadi langsung konsumsi saja ketika ada bagian tubuh yang terluka.

2.      Memperkuat Tulang dan Jaringan Tubuh

Nanas memiliki kandunga mineral yang ternyata sangat baik untuk memperkuat tulang dan jaringan tubuh. Bila Anda ingin memiliki tulang sehat dan kuat, konsumsi rutin nanas setiap harinya.

3.      Mengontrol Diabetes

Bagi penderita diabetes, mengonsumsi nanas menjadi pilihan tepat. Kandungan gula alami yang tidak terlalu pekat diklaim aman untuk penderita diabetes.

4.      Meminimalisir Sinusitis

Tidak mudah menjadi penderita sinusitis. Lendir yan tersumbat di dalam rongga pernapasan mengakibatkan bernapas menjadi tidak nyaman. Nanas memiliki enzim bromelain sebagai anti inflamasi dipercaya mampu mengurangi peradangan akibat sinusitis.

5.      Melancarkan Pencernaan

Salah satu dari 10 manfaat buah nanas untuk wanita yakni untuk melancarkan pencernaan. Terlalu banyak pekerjaan yang menumpuk membuat kita lupa makan. Alhasil asam lambung naik. Untuk mengatasinya, Anda bisa konsumsi nanas kering tanpa pemanis.

6.      Menyehatkan Mata

Kandungan vitamin A dan vitamin C pada nanas sangat penting untuk mencegah degenerasi makula. Bahkan katarak bisa dicegah dengan rutin konsumsi nanas.

7.      Solusi agar Awet Muda

Buah nanas sangat pas untuk menjaga kulit agar awet muda lho! Anda bisa gunakan nanas sebagai masker wajah. Tak lupa konsumsi pula sebagai cemilan setiap hari. Dijamin kulit akan sehat berseri-seri.

8.      Untuk Program Diet

Kandungan gula alami dalam buah nanas memberi sensasi kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi nanas sebagai smoothies atau cemilan, secara otomatis Anda akan mengurangi porsi makan karena tidak mudah lapar.

9.      Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan potassium di dalam nanas berperan untuk menyeimbangkan kadar air dalam tubuh. Kondisi ini membuat peredaran darah lebih lancar sehingga tidak memberatkan kinerja pembuluh darah.

10.  Menjaga Imunitas

Menjaga imun tubuh termasuk ke dalam 10 manfaat buah nanas untuk wanita. Antioksidan dalam buah nanas berperan penting dalam menangkal radikal bebas, sehingga kesehatan tubuh lebih terjaga.

Itulah 10 manfaat buah nanas untuk wanita, pastikan Anda rutin konsumsi nanas ya!

Post a Comment for "lnilah 10 Manfaat Buah Nanas untuk Wanita"