Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh

Buah kedondong mudah sekali ditemukan di Indonesia. Cara paling mudah menemukan buah ini tentu dari abang-abang jualan rujak. Karena rujak tanpa kedondong pastinya hampa. Selain lezat, buah kedondong kaya akan manfaat. Mari kita bahas manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh.

Buah kedondong tumbuh subur di Asia Tenggara, tak heran buah ini mudah sekali ditemukan di Indonesia. Harganya terjangkau, rasanya pun unik. Asam-asam agak manis. Khas sekali.

Selain membuat cita rasa rujak makin istimewa, nyatanya kedondong sangat baik untuk tubuh Anda. jadi tidak ada salahnya untuk stok kedondong banyak-banyak di rumah.

5 Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh

Tubuh sehat adalah impian tiap insan. Banyak cara bisa dilakukan untuk mendapat tubuh sehat nan bugar, tetapi banyak yang selalu beralasan. Katanya kalau mau hidup sehat tidak boleh makan yang enak-enak.

Padahal banyak sekali makanan sehat yang enak, buah kedondong salah satunya. Anda bisa buat kreasi buah kedondong, yang paling sederhana tentunya rujak. Membuatnya cukup mudah, rasanya sungguh nikmat, dan lagi manfaatnya melimpah.

Lalu apa saja manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh? Simak di bawah ini:

1.      Memelihara Kesehatan Mata

Buah kedondong kaya akan vitamin A. Anda pasti sudah paham betul bahwa vitamin A ini sangat bagus untuk kesehatan mata. Bila Anda menginginkan mata sehat dan tidak banyak masalah, konsumsi kedondong merupakan satu langkah mudah.

2.      Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ada beragam vitamin yang terdapat dalam buah kedondong, seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin B. Kombinasi berbagai vitamin ini sangat pas untuk menjaga kesehatan tubuh.

Alhasil tubuh tetap sehat dan jarang sakit. Jadi kalau mau sehat, Anda bisa mulai dengan rutin makan buah kedondong. Mudah sekali kan?

3.      Melancarkan Pencernaan

Pencernaan bermasalah merupakan petaka. Bagaimana tidak, semua aktivitas tubuh berhubungan dengan makanan. Kalau urusan pencernaan tak beres, otomatis aktivitas tubuh akan terganggu.

Agar pencernaan sehat, Anda harus rutin konsumsi buah, misalnya buah kedondong. Satu manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh ialah melancarkan pencernaan. Sehingga Anda bisa beraktivitas dengan nyaman karena nutrisi bisa terserap dengan baik.

4.      Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kolesterol dalam darah yang menumpuk akan mengganggu sirkulasi darah. Bila sirkulasi dalam pembuluh terganggu, tentu kinerja jantung lama-kelamaan akan terpengaruh. Inilah sumber dari gangguan jantung.

Rutin konsumsi buah kedondong dapat menurunkan kolesterol. Alhasil sirkulasi darah lancar dan jantung bisa bekerja dengan optimal tanpa banyak gangguan.

5.      Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh yakni berperan dalam program penurunan berat badan. Bila Anda makan buah kedondong, Anda akan merasakan sensasi kenyang lebih lama. Otomatis konsumsi makanan harian akan berkurang dan berat badan perlahan turun.

Itulah manfaat buah kedondong untuk kesehatan tubuh. Buah yang mudah ditemukan dengan harga terjangkau ini ternyata sungguh-sungguh berkhasiat. Jadi langsung stok di rumah ya!

Post a Comment for "Manfaat Buah Kedondong untuk Kesehatan Tubuh"