Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Jadi Youtuber? Cara Setting Youtube agar Banyak yang Nonton

Anda ingin berkarir sebagai Youtuber? Meski dapat dijalankan secara mandiri, tetapi bila Anda cukup tekun profesi ini menjanjikan lho! Lihat saja para Youtuber sukses yang telah eksis. Mereka memulai segalanya dari nol dan telah mendapatkan hasil. Namun, Anda harus ingat, teknik optimasi Youtube benar-benar harus dikuasai. Dan Anda akan segera tahu cara setting Youtube agar banyak yang nonton melalui ulasan ini.

Saat ini Youtube terbilang sebagai platform yang sangat populer. Baik untuk mencari informasi maupun mencari uang. Anda bisa belajar apapun melalui Youtube. Sebaliknya, Anda bisa menjadi kaya raya karena Youtube pula.

Begini Cara Setting Youtube agar Banyak yang Nonton

Memang sih kekuatan Youtube terletak pada konten. Namun, Anda harus paham bahwa penampilan tetap paling utama. Artinya dashboard harus tetap dibenahi agar terlihat menarik dan orang suka.

Mengatur Youtube supaya lebih eye catching bukanlah hal sulit. Asalkan Anda telaten mengatur beberapa elemen, pasti tampilan Youtube Anda makin menarik. Apalagi dipadu dengan konten yang keren, tanpa disuruh pun pengunjung secara sukarela bakal subscribe channel Anda.

Lantas bagaimana cara setting Youtube agar banyak yang nonton? Yuk simak caranya berikut ini:

1.      Mengisi Bagian ‘Customize Channel’ secara Lengkap

Ada beberapa elemen-elemen penting dalam tatap muka Youtube ketika dibuka oleh pengunjung, yakni Channel Art, Channel Icon, Featured Channel, dan Featured Video. Pastikan semuanya telah disetting dengan tepat.

-          Channel Icon: Anda harus memiliki ikon channel yang merupakan ciri khas channel Anda. Ketika pengunjung menonton video Anda, channel ini akan terus muncul.

-          Channel Art: Kalau dalam dunia website, biasa disebut banner. Nah, Anda bisa menjelaskan deskripsi channel secara singkat melalui channel art ini. Pastikan buat dengan desain sederhana sekaligus semenarik mungkin.

-          Featured Channel: Bila Anda memiliki channel lain yang hendak dipromosikan, Anda bisa isi dengan channel tersebut. Atau Anda bisa isi dengan channel favorit Anda.

-          Featured Video: Saat pengunjung membuka channel Anda, maka video ini yang terletak di bagian atas. Ini bisa Anda isi dengan identitas channel Anda atau video yang Anda promosikan kepada pengunjung.

2.      Isi Lengkap Bagian Setting

Ada beragam kelengkapan data yang harus Anda isi pada bagian setting. Semakin lengkap Anda mengisi, maka semakin mudah bagi pengunjung untuk mengenali channel Anda.

3.      Membuat Konten Menarik secara Rutin

Setelah membahas bagian cara setting Youtube agar banyak yang nonton dan Anda telah memahaminya, maka langkah selanjutnya dan yang paling penting adalah Anda harus rutin membuat konten.

Bagian teknis bisa diatur, tetapi konten tetaplah kekuatan utama dari channel Youtube. Tidak sekadar membuat tanpa ada aturan jadwal yang tepat. Tetapi pastikan untuk upload secara rutin sesuai kemampuan Anda, sehingga video Anda akan dipromosikan Youtube sehingga perlahan Anda akan mendulang subscriber.

Itulah cara setting Youtube agar banyak yang nonton. Cukup mudah untuk dilakukan. Tetapi poin penting keberhasilan menjadi Youtuber tetaplah kegigihan dan ketelatenan. Semoga sukses!

Post a Comment for "Mau Jadi Youtuber? Cara Setting Youtube agar Banyak yang Nonton"