Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak Cara Mengisi Formulir NPWP di Youtube

Sudah tahu kan kalau pengisian formulir NPWP bisa dilakukan secara online? Nah, mungkin Anda masih bingung mengenai cara pengisiannya, mengingat ini merupakan pengalaman pertama. Tapi tenang, kini telah tersedia beragam tutorial untuk mengisi formulir NPWP. Baik itu dalam bentuk ulasan tulisan, maupun tutorial tentang cara mengisi formulir NPWP di Youtube.

Bagi beberapa orang, mungkin termasuk Anda pula, menyimak tutorial melalui Youtube terlihat lebih sederhana. Karena Anda cukup menyimak lalu segera mempraktikkan. Tapi pada dasarnya baik itu melalui tulisan maupun video sama saja kok! Pun poinnya sama, hanya memang bila melalui video Anda bisa melihat langsung tanpa mencari-cari bagian tertentu.

Mudahnya Cara Mengisi Formulir NPWP di Youtube

Pengisian formulir NPWP secara online sangat sederhana kok! Memang dibuat sesederhana mungkin supaya siapa pun bisa dengan mudah mengisinya. Namun, bingung adalah suatu hal yang lumrah. Itulah mengapa Anda butuh tutorial.

Bila Anda mengalami kebingungan akan sesuatu, maka ada dua langkah yang akan dilakukan. Satu, mencari tutorial melalui Google. Dua, mencari tutorial melalui Youtube. Anda tipe yang mana? Keduanya sama-sama bagus toh isi tutorialnya pun sama.

Lantas bagaimana cara mengisi formulir NPWP di Youtube? Simak di bawah ini:

1.      Pertama, buka website https://ereg.pajak.go.id kemudian klik daftar untuk membuat akun baru. Kemudian ikuti langkah pendaftaran akun baru, meliputi:

-          Klik daftar

-          Masukkan alamat email aktif, lalu isi kode captcha yang tertera di kolom bawah. Kemudian klik daftar.

-          Anda kemudian diminta memeriksa kotak masuk dari email yang Anda cantumkan. Lalu klik link yang dilampirkan di dalam pesan.

-          Setelah link sudah diklik, Anda dipersialakan untuk mengisi data diri lengkap. Pastikan isi data yang wajib untuk diisi, kemudian klik Daftar.

-          Anda diminta untuk memeriksa kembali kotak masuk di email. Lalu kunjungi link yang telah dikirimkan oleh pihak Dirjen Pajak.

-          Lalu Anda akan diarahkan ke halaman login, silakan masuk menggunakan alamat email dan password yang telah dibuat.

2.      Mengisi Formulir secara Lengkap

Setelah akun telah dibuat, Anda harus mengisi data diri selengkap-lengkapnya. Beberapa data yang harus diisi meliputi:

-          Formulir kategori wajib pajak

-          Formulir identitas

-          Formulir penghasilan (penghasilan dari pekerjaan atau usaha)

-          Formulir alamat tempat tinggal (alamat domisili)

-          Formulir alamat usaha

-          Formulir tanggungan dan gaji

-          Formulir persyaratan

3.      Minta Token dan Kirim Permohonan

Setelah semua data diisi dengan lengkap, Anda bisa meminta kode token. Setelah Anda mendapatkan kode token, Anda bisa ajukan surat permohonan NPWP. Ketik kirim, lalu tunggu informasi selanjutnya.

Bila permohonan Anda diterima, Anda akan segera mendapatkan kartu NPWP di alamat domisili yang Anda cantumkan. Bila belum disetujui, tandanya ada beberapa hal yang belum Anda lengkapi. Anda bisa tanyakan ke bagian pelayanan.

Begitulah cara mengisi formulir NPWP di Youtube. Anda akan dapatkan penjelasan secara gamblang mengenai pengisian formulir NPWP secara lengkap melalui Youtube. Semoga berhasil.

Post a Comment for "Simak Cara Mengisi Formulir NPWP di Youtube"