Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak Dulu 10 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Hampir semua buah memiliki manfaat untuk tubuh. Asalkan dikonsumsi sesuai takaran ya! Bila berlebihan, biasanya kandungan manfaatnya akan terbuang sia-sia. Berbicara mengenai buah nanas, Anda sudah tahu belum tentang khasiatnya untuk kesehatan? Kalau belum, mari simak manfaat buah nanas untuk kesehatan.

Nanas termasuk satu buah unik. Bentuknya unik dengan rasa yang juga unik. Warnanya kuning, memiliki tekstur cukup keras, dan cocok dikonsumsi untuk beragam makanan. Jadi ada banyak sekali cara asyik untuk makan nanas, Anda tentu tidak akan bosan.

10 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Manfaat buah nanas tidak perlu diragukan lagi. Bahkan buah satu ini bisa menjadi terapi untuk mengatasi gangguan kesehatan tertentu. Bila Anda sedang menjalani pengobatan tertentu, nanas bisa ditambahkan sebagai terapi tambahan.

Lantas apa manfaat buah nanas untuk kesehatan? Simak di bawah ini:

1.      Memelihara Kesehatan Pencernaan

Kesehatan pencernaan sangat penting untuk diperhatikan. Semua aktivitas tubuh bisa berjalan normal karena adanya asupan makanan. Anda tentu bisa membayangkan bagaimana bila kesehatan pencernaan mengalami gangguan, tentu semua proses tubuh akan terhambat.

Berbagai gangguan pencernaan seperti diare, sembelit, serta gangguan lain bisa diatasi dengan nanas. Jadi tidak perlu ragu lagi kan?

2.      Mengatasi Batuk dan Pilek

Enzim bromelain yang dimiliki nanas diklaim mampu membantu mengatasi gangguan pernapasan seperti batuk dan pilek. Enzim tersebut mampu mengurangi lendir dan dahak yang mengganggu pernapasan saat batuk dan pilek.

3.      Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu manfaat buah nanas untuk kesehatan yang cukup penting yakni mampu memelihara kesehatan tulang. Kandungan kalsium dalam nanas sangat bagus untuk memperkuat tulang dan memperbaiki tulang.

4.      Mampu Mengatur Tekanan Darah

Tekanan darah tak stabil mampu mengakibatkan beragam gangguan kesehatan. Dengan rutin mengonsumsi nanas, tekanan darah akan lebih stabil sehingga akivitas bisa berjalan lebih lancar.

5.      Menjaga Kesehatan Mata

Kesehatan mata akan senantiasa terjaga bila Anda rutin mengonsumsi nanas. Gangguan mata seperti rabun jauh hingga katarak bisa dicegah dengan nanas. Pastikan konsumsi secara rutin ya!

6.      Mampu Mengatasi Jerawat

Kandungan vitamin C pada buah nanas mampu mengatasi peradangan akibat jerawat, sehingga lebih cepat kempes. Anda bisa gunakan buah nanas sebagai masker wajah atau cukup dikonsumsi langsung. Kulit perlahan akan lebih bersih dan jerawat menyingkir.

7.      Mengatasi Bibir Pecah-Pecah

Bibir pecah-pecah bisa diatasi dengan nanas lho! Caranya sangat mudah, Anda cukup lumatkan buah nanas secukupnya lalu campur dengan minyak kelapa. Oleskan pada bibir secara teratur seminggu dua kali, lalu lihat hasilnya.

8.      Mencegah Rambut Rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang kerap sekali dialami oleh kita semua. Kabar baiknya, nanas bisa membantu mengatasi rambut rontok karena kandungan vitamin C. Jadi konsumsi secara rutin saja, maka rambut pun akan ikut sehat.

9.      Meredakan Mual untuk Wanita Hamil

Katanya nanas tidak boleh dikonsumsi wanita hamil, padahal kenyataannya boleh lho! Bahkan nanas mampu meredakan mual yang biasa dialami ibu hamil. Tapi pastikan tidak berlebihan saat mengonsumsinya ya!

10.  Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah nanas untuk kesehatan yang cukup penting ialah mampu menangkal radikal bebas. Saat ini, begitu banyak radikal bebas yang mengintai Anda. Maka Anda harus menangkalnya agar tidak mengalami gangguan kesehatan, salah satunya dengan rutin konsumsi nanas.

Manfaat buah nanas untuk kesehatan sangat melimpah. Pastikan untuk mengonsumsi buah ini secara rutin ya!

Post a Comment for "Simak Dulu 10 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan"