Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Fanspage Kena Pelanggaran OKT

Sosial media tengah menjadi primadona seiring dengan berjalannya waktu. Apalagi semenjak adanya pandemi, banyak orang yang alih profesi mencari nafkah melalui sosial media, salah satunya dengan membuat fanspage melalui Facebook. Salah satu hal yang perlu Anda ketahui sebelum membuat fanspage adalah bagaimana cara mengatasi fanspage kena pelanggaran OKT. 

Begini Cara Mengatasi Fanspage Kena Pelanggaran OKT Paling Mudah dan Cepat

Jangan biarkan fanspage Anda diblokir semakin lama, segera atasi dengan cara berikut ini.

Hapus Semua Video dari Fanspage

Langkah awal yang harus Anda lakukan ialah menghapus semua video yang ada di fanspage Anda. Baik itu video berdurasi pendek maupun panjang.

Memposting Video di Fanspage Tidak Lebih dari 7 Hari 

Ketika Anda ingin menarik follower baru atau mempertahankan yang sudah ada, jangan terpaku pada video. Karena rentan sekali terkena OKT. Banyak cara yang bisa dilakukan selain dengan mengunggah video.

Anda bisa menggunakan media gambar atau foto yang disertai dengan caption yang menarik. Kemudian posting secara berkala, misal 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam.

Unggah Video Original Berdurasi 3 Menit

Langkah selanjutnya ialah mengunggah video yang dibuat oleh sendiri dengan durasi minimal 3 (tiga) menit. Dan tentunya video yang Anda unggah ini berisi konten yang positif dan layak untuk dipertontonkan. Pengunggahan video ini dilakukan selama 3 hari. Semua video yang diunggah tidak boleh ada yang sama.

Jadi, setiap hari selama tiga hari Anda harus mengunggah video yang berbeda-beda.

Posting Kembali Setelah 21 Hari 

Hitung selama 21 hari setelah Anda menggunggah video terakhir kalinya. Selama 21 hari itu, jangan posting apapun.

Bagi fanspage online shop atau online jasa tentu cara ini dinilai cukup merugikan. Karena selama itu, follower Anda akan tanda tanya kenapa tidak ada postingan apapun di fanspage Anda. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena inilah cara mengatasi fanspage kena pelanggaran okt yang harus Anda lakukan.

Untuk mencegah kehilangan follower, Anda bisa membuat pemberitahuan dalam unggahan video hari ke-3.

Lanjut ke Creator Studio

Selanjutnya bukalah situs resmi Creator Studio (https://business.facebook.com/creatorstudio/) lalu pilih monetisasi lanjut ke Masalah Kebijakan kemudian Pilih halaman Anda lalu Anda akan menemukan bendera dari konten terbatas dari konten lalu Ambil cuplikan layar bendera itu dan simpan.

Buka Tautan Banding

Langkah terakhir ialah membuka tautan banding di situs https://www.facebook.com/help/contact/151371415454526... 

Setelah terbuka, klik kategori "Partner" pada tautan tersebut lalu tempelkan URL fanspage Anda disertai dengan lampiran cuplikan layar terbatas Originalitas yang Anda dapatkan pada langkah sebelumnya.

Kemudian lanjut dengan membuka situs www.facebook.com/support ini.

Dari sana akan terlihat halaman Anda “terbuka” kasus di sana. Lalu buka kasus itu dan tulislah kalimat berikut ini.

" Sudah lama tidak ada video di halaman saya dan video yang saya unggah adalah milikku. Saya pemilik resmi dan pencipta jadi saya meminta anda untuk meninjau halaman dan menghapus bendera dari halaman saya karena saya telah memperbaiki kesalahan saya. Terima kasih "

Klik kirim.

Setelah semua langkah dilakukan, tunggu balasan dari Tim Facebook yang menyampaikan jika monetisasi Anda telah diaktifkan Kembali.

1 comment for "Cara Mengatasi Fanspage Kena Pelanggaran OKT"

  1. Jika sudah minta tinjauan sbelumnya terus tinjauan selesai masoh merah apakah masih bosa pakai aji banding?tolong jawab

    ReplyDelete